SIMAK UI Diumumkan, 3.386 Mahasiswa Diterima Tahun Ini

SIMAK UI Diumumkan, 3.386 Mahasiswa Diterima Tahun IniMahasiswa UI demo di Salemba. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman
Merdeka.com - Universitas Indonesia (UI) menerima 3.386 orang sebagai mahasiswa baru tahun 2019. Terdiri dari 349 peserta dari Vokasi (D3), 2.110 S1 Reguler, dan 927 peserta S1 Paralel. Mereka lolos dari 45.828 peserta ujian SIMAK UI 2019 yang telah dilaksanakan pada 21 Juli 2019.
Kepala Kantor Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti mengatakan, pengumuman sudah dapat diakses melalui laman resmi UI di www.penerimaan.ui.ac.id.
"SIMAK UI merupakan pintu masuk terakhir tahun ini bagi siswa/i SMA/Sederajat yang ingin melanjutkan pendidikannya di UI pada jenjang vokasi dan sarjana," katanya, Rabu (31/7).
Setelah dinyatakan lulus, para calon mahasiswa baru UI wajib melakukan Registrasi Akademik yang dilaksanakan pada tanggal 6 -7 Agustus 2019 di Balairung UI, Depok. Sejumlah tahapan harus dilakukan mereka yang sudah dinyatakan lulus.
"Antara lain melakukan pengisian data dan pemilihan jadwal pemeriksaan Kesehatan secara online pada laman Pra-Registrasi - Informasi. Selanjutnya Pembayaran Biaya Pendidikan. Dan tahap 3 Registrasi Akademik," tukasnya.
Rifelly menyebutkan, SIMAK UI adalah program seleksi mahasiswa UI yang diselenggarakan oleh UI untuk semua program pendidikan dari jenjang Vokasi (Diploma 3), Sarjana (S1) Kelas Reguler, Paralel, Sarjana Kelas Internasional, Sarjana Kelas Ekstensi/Paralel bagi lulusan D3, Profesi, Magister (S2), Spesialis, dan Doktoral (S3).
"Melalui SIMAK UI, para calon mahasiswa program Vokasi dan Sarjana diperkenankan memilih lebih dari satu hingga maksimal enam program studi dengan sekali pendaftaran dan ujian," tutupnya. [bal]
Share:

Arsip Blog

Recent Posts